Sunday 5 February 2012

Sedikit tidak terpikirkan :)

Suatu hari disaat liburan semester.
Saya duduk bersama dua orang teman (A dan B) di dalam ruangan yang berisi 4 unit komputer. Saat itu, sekitar sore hari setelah pukul 15.00. Kami membicarakan berbagai macam hal dan tidak fokus apa yang dibicarakan.

Tiba-tiba, A menirukan iklan yang sebagian isinya, "... aku ga punya pulsa...". Lalu obrolan mengarah kekenangan masa lalu A tentang zaman pdkt dan pacarannya. Pada zamannya, pacaran masih dilakukan melalui surat-suratan, telepon koin, atau telepon di atas pukul 21.00 biar dapet diskon, atau yang sejenisnya. Lalu A juga bilang, "Kalau sekarang sih enak. Tinggal sms-an atau telepon lewat HP, kan murah-murah. Asal HP-nya berpulsa. haha. (dan kembali menirukan sebagian isi iklan yang tadi)."

Lalu saya bilang, "Enakan ga punya pacar ato ga pdkt dong, A! Irit, ga perlu ngegombal, ga perlu nanya kabar, basa basi, dll." dan A membalas, "Jangan salah, justru karena ga punya, investasi yang dilakukan itu jadi investasi yang tidak jelas."

Dari jawaban itu, emang bener sih. Coba liat kalo orang yang lagi PDKT, kayanya hampir semua cara dilakukan untuk mendapatkannya. Malah ada yang buang-buang uang untuk mendapatkannya. Sejenis "investasi yang tidak jelas".

Setelah berpikir sejenak, lalu saya kembali nyeletuk, "Kalo gitu, bantu cariin dong, A!"
A membalas, "Gampang, kamu mau yang mana? Ada banyak kok. Tapi masalahnya, walaupun di luar sana banyak, tapi kalo libur-libur gini masih nongkrong di depan komputer, di kampus pula, terus ama cowok-cowok, ya gimana mau dapet?"

Dari sini, yang saya tangkap, kalo kita menginginkan sesuatu, tetapi hanya ingin dan tidak berdiri lalu mencari apa yang diinginkan, seberapa besar keinginan itu tidak akan tercapai juga.


~ahaha, sekian dulu ceritanya.
masih banyak sih cerita-cerita yang lain.
sampai jumpa dikesempatan lain ;)

r.pranantyo

No comments:

Post a Comment